Menjadi Fakultas Desain Komunikasi Visual unggulan yang menghasilkan lulusan kreatif, inovatif, kompeten, dan berwawasan Internasional dengan berorientasi pada pengembangan visual new media berbasis Information and Communication Technology (ICT), berjiwa wirausaha dan berbudi pekerti luhur.
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang didukung tenaga pengajar berkualitas dan kurikulum up to date yang link and match dengan dunia industri.
  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan visual new media untuk memajukan ilmu Seni dan Desain Komunikasi Visual berbasis ICT.
  3. Memanfaatkan ilmu Seni dan Desain Komunikasi Visual dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang siap menjadi seorang desainer profesional yang memiliki keahlian dan kreativitas dalam menciptakan karya desain grafis di berbagai media untuk berbagai keperluan seperti iklan, promosi, penerbitan atau bisnis yang terkait media termasuk media online.

Kurikulum

Mahasiswa peminatan Interactive Media Design akan dibekali dengan mata kuliah yang membantu mereka menangkap esensi desain itu sendiri lewat mata kuliah dasar desain seperti Prinsip Seni dan Desain, Teori Warna, Digital Painting, Fontography, Anatomical Drawing, Digital Publishing, Aesthetics. Selain itu, untuk mendalami Graphic Design, mahasiswa dilengkapi dengan mata kuliah seperti Font Design, Media Study, Pre-press & Printing Process, Campaign Design, Branding, TV Commercial, Sustainable Design, Web Design, Visual Semiotics, Comic Making.

Prospek Karir

Graphic Designer, Packaging Designer, Web Designer, Font Designer, Motion Graphic Designer, Photographer, Creative Brand Visual, Media Designer, Environmental Graphic System Designer, Illustrator, Comic Artist.

VISI

Program Studi Desain Komunikasi Visual yang unggul tahun 2019 pada tingkat nasional, kompetitif dibidang Ilmu Desain Komunikasi Visual berbasis Teknologi Informasi didasari Kecerdasan Spiritual, Emosional dan Intelektual.

MISI

1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang ilmu Desain Komunikasi Visual dan sesuai dengan keahliannya.
2. Meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing pada tingkat nasional.
3. Melakukan peninjauan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah.
5. Menyelenggarakan pendidikan dibidang ilmu Desain Komunikasi Visual yang mampu memberdayakan semua potensi kemanusiaan secara berkesinambungan.
6. Menanamkan 12 prinsip dasar UPI-YPTK sebagai dasar untuk mewujudkan Program Studi yang unggul dan kompetitif.

PROFESI SETELAH TAMAT :

Teknik-teknik untuk berkomunikasi, Membuat desain yang mempunyai arti, Tenaga ahli di bidang multimedia. (Iklan atau perusahaan di bidang TI), Yang berhubungan dengan desain, mulai dari desain produk sampai ke tingkat manajerial, Entertainer Berbasis Teknolgi Informasi